Perjalanan yang menyenangkan bersama PT. KAI

Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 29 Oktober 2007, pukul 07.15 pagi saya bersama adik tergesa-gesa mengejar kereta Pakuan ekspress untuk keberangkatan pukul 07.20 pagi. Beruntung keretanya belum berangkat, jadi kami sempat naik dan karena tidak ada tempat duduk ya akhirnya kita menggelar koran dan ngampar di depan pintu masuk dengan resiko harus berdiri kalau ada penumpang yang naik. Tunggu sekitar 5 menit, 7 menit, hingga akhirnya 10 menit, kok kereta tidak segera berangkat? batinku.

Beberapa saat terdengar pengumunan dari petugas KAI, yang mengatakan akibat Pentograf paling belakang KRL 201 ‘nyangkut’ di trolly Stasiun Depok Lama, di peron satu, jam 06.15 pagi tadi, aliran listrik mengalami gangguan dan antara Citayam dan UI KRL berjalan satu jalur. Wah.. alamat buruk nih,diskusi dengan adik, mau balik ke baranang siang atau tetap bertahan? akhirnya kami sepakat untuk bertahan, karena membayangkan perjalanan dengan bis yang sudah pasti macetnya minta ampun di Jakarta (apalagi hari senin). Ternyata ini keputusan yang salah. Tiba-tiba saya mendapat sms dari temen sekantor yang minta ijin datang terlambat, karena kereta dia yang berangkat pukul 7 pagi masih tertahan di Citayam. Wah, hehehehe.. ada temen senasib rupanya. ya sudah akhirnya kami bertahan untuk tetep naik kereta, dan sepanjang perjalanan kami beberapa kali berhenti cukup lama (30-40 menit) untuk menunggu giliran lewat.

Dan akhirnya saya sampai di kantor pukul 11.30. Benar-benar perjalanan yang melelahkan bersama PT. KAI. Yang jadi pertanyaan saya, kenapa di pintu masuk tidak diberitahukan ada masalah tersebut, kita dibiarkan beli karcis, baru di atas kereta baru tahu ada berita tersebut di atas. Ya memang kita bisa mengembalikan karcis tersebut ke petugas karcis. Tapi itu kan sama saja dengan menjebak. Mana petugas karcisnya juga ketus-2. Beda sekali kalau saya bandingkan dengan petugas PT. Garuda Indonesia hehehehehe. Yah… walau bagaimanapun saya belajar sesuatu hal hari itu. Eat your own decision!

Pos ini dipublikasikan di Transportasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s